UPT Disdikbud Pasir Penyu Bekerjasama Dengan UNRI Gelar Workshop Bagi Guru dan Siswa

UPT Disdikbud Pasir Penyu Bekerjasama Dengan UNRI Gelar Workshop Bagi Guru dan Siswa
UPT Disdikbud Pasir Penyu Bekerjasama Dengan UNRI Gelar Workshop Bagi Guru dan Siswa
INHU - UPT Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Pasir Penyu bekerjasama dengan Jurusan  FMIPA Universitas Riau menggelar Pelatihan dan Workshop mempersiapkan guru-guru SD/MI sebagai pembina OSN bidang Matematika.
 
Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Disdikbud Inhu, H. Ujang Sudrajat SP,  M.Si diwakili Kepala UPT Disdikbud Pasir Penyu H. Umar Dulis M.Pd ini dilaksanakan pada Sabtu (23/9) bertempat di Aula UPT Disdikbud Pasir Penyu.
 
Hadir sebagai pemateri dalam pelatihan dan workshop tersebut, Dosen Universitas Riau, Bapak Rustam Efendi, M.Si dan Ibu Musraini, M.Si. Sedangkan pesertanya adalah Kepala SD dan Guru serta siswa di Kecamatan Pasir Penyu.
 
Kepala UPT Disdikbud Pasir Penyu, H. Umar Dulis M.Pd saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelatihan dan workshop ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan untuk menyiapkan guru-guru sebagai pembina OSN, khususnya bidang mata pelajaran Matematika. 
 
"Terkait pembiayaan kegiatan,  sepenuhnya dibiayai oleh Kampus Universitas Riau," sebut Umar Dulis.
 
Untuk itu,  Mantan Kepala SDN 02 Air Molek ini mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Riau yang telah memberikan bantuan dana untuk pelaksanan Workshop. 
 
"Ucapan terima kasih juga kepada  Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat, SP, M.Si atas arahan, dukungan,  dan bimbinganya serta terimakasih juga kepada Bapak/Ibu Pengawas, Kepsek dan guru atas kerjasamanya," imbuh Pak Haji sapaan akrab Umar Dulis.
 
Diharapkan melalui kegiatan ini, para Kepala Sekolah, Guru dan siswa calon peserta Olimpiade memiliki konpetensi dan siap bersaing.
 
Sementara itu, Kadisdikbud Inhu H. Ujang Sudrajat SP, M.Si saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan Pelatihan dan Workshop yang telah dilaksanakan oleh UPT Pasir Penyu.
 
"Ini merupakan sebuah prestasi dan kreatifitas, dimana UPT dapat bekerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan," sebut Ujang.
 
Pria yang dikenal tegas ini berharap apa yang dilakukan UPT Pasir Penyu ini dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.
 
Selain itu juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi UPT di kecamatan lainnya untuk melaksanakan hal serupa, karena mengingat banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh melalui kegiatan seperti itu. (fer)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index